Dampak Buruk Minuman Bersoda Yang Wajib Diketahui

Ditulis oleh:
- -

Minuman ringan yang mengandung soda memang terasa sangat segar dan tentunya banyak di gemari oleh para anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Namun, di balik rasa segar minuman bersoda, ada banyak efek kesehatan yang patut Anda ketahui.

Dampak Buruk Minuman Bersoda Yang Wajib Diketahui


Sudah banyak penelitian yang mengacu pada efek buruk minuman bersoda terhadap tubuh Anda. Salah satunya adalah peningkatan faktor risiko diabetes.

Dalam satu kaleng minuman bersoda, rata-rata mengandung sekitar 140 kalori dan 15 sendok teh gula. Peningkatan jumlah gula tentu erat kaitannya dengan diabetes, demikian seperti yang dikutip dari buku Smart Eating, karangan Dr. Samue Oetoero, Erwin dan Jana Parengkuan.

Energi yang ditemukan dalam minuman ringan juga tidak baik bagi kesehatan. Biasanya, energi tersebut dihasilkan dari gula halus. Minuman ringan tidak mengandung gizi sama sekali, justru mengandung hard liquor yang dapat menyebabkan kerusakan hati.

Kerusakan tubuh akibat minuman ringan, dipicu oleh sifat asam yang merusak tubuh. Untuk menetralisir tubuh, Anda harus minum 32 gelas air basa ber-PH tinggi. Jika sel-sel tubuh tidak dapat dipertahankan dalam tubuh, maka kanker dapat tumbuh dengan mudahnya.